5 Teknik Pilih Cara Sewa Kos Jakarta Murah dan Aman

Sewa kost putri jadi unggulan buat mahasiswa maupun pekerja yang dari luar satu daerah. Bukan tanpa ada argumen bila menunjuk kontrak menjadi jalan hidup. Disamping tambah murah, kontrak pun dikira lebih simpel ketimbang mesti sewa tempat tinggal sewaan.

Sayang, bagi beberapa pendatang di Ibu Kota Negara, alias kota Jakarta dengan semua tipe hidupnya, menunjuk sewa tak semudah membalik telapak tangan. Buat rekan nongkrong yang dibutuhkan info berkenaan tehnik memutuskan sewa kos Jakarta, mudah-mudahan artikel ini menolong ya.

Metode Menunjuk Sewa Kos Jakarta

Sewa kontrak di Jakarta betul-betul sedikit triky diperbandingkan mendapati kosan di kota lain. Jakarta yaitu kota besar megapolitan. Sudah pasti alternatif kos juga banyak.

Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang penting diperhitungkan sebelumnya tentukan sewa kos Jakarta terhebat. Apa saja itu?

1. Saksikan Area

Terdapat banyak kosan di Jakarta, dari yang standard, khusus hingga sampai premium. Rata-rata kisaran kost ini tergantung dengan juga lokasinya.

Kalau tempat kosan ada dalam tepi jalan, atau di area yang vital, sudah pasti kosnya jauh semakin oke. Begitupun kost-kosan yang ada dalam lingkungan elit, tentunya dapat tidak sama dengan kost-kosan yang ada dalam tempat gang kelinci.

Keamanan kosan  lurus sebanding pada lokasinya. Kost yang ada dalam gang-gang kecil serta sempit, pasti bakal jadi sulit parkir jika teman akrab nongkrong membawa kendaraan personal. Hasilnya, bila parkir tidak mencukupi, keamanan buat kendaraan  kurang kan?

Begitu pula bab kenyamanan, akan berbeda rasanya kosan ditepi jalan inti, dengan kost-kosan yang perlu lewat kelok-kelokan gang. Ditambah lagi buat pendatang, pasti akan menakutkan jalan sendirian dalam sebuah lingkaran baru.

Maka itu melihat ulang lokasi yaitu hal terpenting. Pikir pun letak sewa dengan tempat kawan akrab nongkrong bekerja atau kuliah. Lebih baiknya tentukan yang tidak jauh, maka dapat semakin gampang ketujuan tempat kerja atau kuliah.

2. Check Sarana

Lain sewa, lain layanan. Teman nongkrong tak boleh cuman terpikat harga yang terjangkau tanpa ada cari kabar terlebih dulu ada sarana apa.

Kalian pasti juga pingin bisa sewa yang jadi rumah nyaman kan? Periksa apa layanan di kost-kosan target sesuai sama keperluan serta hasratmu, contoh adakah AC, adakah dapurnya, apa kamar mandinya bersama-sama / gunakan kamar mandi dalam.

Lalu cari info pula prosedur pembayaran, ada jam malamnya atau mungkin tidak, lalu sarana penting seperti listrik serta internet. Sehabis kalian mendapatkan data sarana yang lengkap, anyar dech dapat tentukan alternatif.

3. Macam Kos-Kosan

Tinggal di Ibu Kota, macam kosan benar-benar banyak. Gak cuma standard, premium maupun terbatas. Di Jakarta, ada juga alternatif sewa untuk putri saja, kost buat cowok saja, kost pasutri, kontrak khusus pegawai, sewa buat keluarga kecil dan juga ada sewa campur buat putra/ putri.

Teman akrab nongkrong harus mengetahui tentang model kosnya, biar tidak terkejut pun seandainya nyatanya kos-kosannya campur di antara wanita dan lelaki. Atau malahan tonton kawan kost membawa pasangan non halal ke kosan, pengen negur, eh rupanya diizinkan.

Beberapa hal seperti ini baiknya terang diawalnya. Jika kalian wanita singgel, dan pingin mencari yang aman dan nyaman, saranku sich tentukan kos putri syariah saja.

Tipe sewa seperti berikut pastilah mempunyai agenda ddan prasyarat yang ketat, tergolong tidak bolehnya tamu cowok masuk hingga sampai ke, dan tersedianya larangan berkhalwat.

4. Keamanan

Setelah itu tanya  pada pengurus kost, bagaimana standard keamanan di kost itu.  Adakah CCTV nya, lalu letak CCTV dimanapun.

 kita perlu mengetahui apakah bisa ditunjukkan rekaman CCTV kalau setiap waktu diperlukan, contoh merasakan kejadian kurang membahagiakan dan perlu alat bukti yang memberikan dukungan. Tanya  apa kontrak itu punya security alias satpam.

5. Perbandingkan Harga

Sesudah seluruh ke-4 point di atas diulik. Waktunya perbandingkan harga, yang mana paling ramah kantong. Bila bisa peroleh kosan yang murah, namun nyaman, yang pasti ingin sekali kan?

Bagaimana, apa ke-5 soal di atas sudah menjawab atas kepentingan sewa kos Jakarta yang kawan nongkrong perlukan? Btw, waktu ini sewa kost pula gak seribet dahulu kembali kok.

Sudahlah banyak kost-kosan yang dapat dicarter lewat cara online. Kita dapat ngecek dahulu melalui web, lalu perbandingkan harga dan layanannnya. Seusai berjumpa yang oke, tinggal survei off line, cuzz berlanjut ke janji dech.

Comments

Popular posts from this blog

Keuntungan Jual Rumah Bandung

Sebutkan Lima Jenis Aplikasi Komputer Untuk Administrasi Keuangan

Pagar Beton Minimalis dan UDitch Jawa Tengah dari PT Unicon Precast